Wet Food x Dry Food, Mana yang Cocok untuk Kucing?

Wet Food x Dry Food, Mana yang Cocok untuk Kucing?

Ada begitu banyak pilihan makanan kucing di pasaran, bukan hanya rasa yang berbeda, pemilik kucing pun harus cermat memutuskan akan memberikan wet food atau dry food. Berbagai faktor bisa jadi pertimbangan mulai dari kemudahan dalam memberikannya, nutrisi hingga tekstur yang lebih disukai kucing. Mana yang lebih cocok untuk kucing kesayanganmu?

Wet Food

Bukan hanya ditemukan dalam bentuk kaleng, wet food juga dikemas dalam kantong plastik. Keduanya hadir dalam ukuran yang kecil sehingga memudahkan cat owner untuk mencoba memberikan beberapa rasa yang berbeda dan mengontrol porsi makan.

Banyak kucing menyukai wet food karena teksturnya yang lebih mudah dikunyah, terutama bagi kucing yang masih kecil atau masuk usia lanjut. Kandungan airnya yang cukup tinggi pun membantu menjaga kucing tetap terhidrasi.

Tapi biayanya yang cukup mahal membuat bujet makanan kucing kesayangan jadi cukup tinggi. Begitu juga daya simpannya yang pendek membuat wet food yang sudah terbuka tak bisa ditinggalkan lebih dari 30-60 menit untuk mencegah kontaminasi bakteri.

Dry Food

Untuk penyimpanan dan kemudahan dalam pemberian makanan, dry food jadi pilihan nomor satu. Dikemas dalam kantong yang lebih besar, kadar air makanan kering ini kurang dari 20 persen sehingga memiliki umur simpan yang lebih lama, bahkan setelah dibuka. Kelebihan ini bikin cat owner bisa menghemat biaya makan kucing kesayangan.

Selain daya tahan yang lebih panjang, risiko pertumbuhan bakteri pun lebih kecil sehingga dapat dibiarkan cukup lama di dalam wadah makan. Jadi lebih tenang meninggalkan kucing di rumah, tanpa khawatir bakal kelaparan. Bukan hanya itu saja, dry food juga dianggap lebih baik dalam menjaga kesehatan gigi kucing ketimbang makanan kalengan. Teksturnya yang renyah dapat membantu mengurangi penumpukan plak dan karang gigi pada kucing.

Memilih Cat Food yang Tepat

Kucing termasuk neophiliac yang tak segan mencoba hal-hal baru dan gampang bosan saat diberikan makanan yang sama setiap harinya. Nafsu makan kucing dipengaruhi oleh aroma, tekstur dan rasa makanan. Baik memberikan dry atau wet food, pastikan makanan yang dikonsumsi kucing sudah mengandung nutrisi yang lengkap dan seimbang seperti protein, karbohidrat, lemak, mineral, dan vitamin.

Tak perlu bingung mencari merek cat food berkualitas, jatuhkan pilihan pada COUCOU yang terbuat dari bahan alami berkualitas. Kandungan nutrisi di dalamnya pun diformulasikan khusus untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, metabolisme hingga kulit dan bulunya. Tersedia dalam 4 varian rasa seperti daging sapi Flavor, Ayam Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor dengan aroma dan cita rasa yang akan disukai kucing.

Demi menjaga kesehatan kucing kesayanganmu, berikan cat food terbaik dari COUCOU.

Share: